Workshop Sketsa Pada Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandarlampung
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpmtb.v3i1.85Keywords:
Workshop, sketsa, siswa, sekolah menengah atas, BandarlampungAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam serta melatih siswa dalam mengembangkan keterampilan dasar sketsa, teknik dasar, proporsi, perspektif, dan finishing yang diperlukan serta untuk mendorong siswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan mengembangkan ekspresi pribadi melalui sketsa. Metode pelaksanaan berupa workshop yang berisi penyampaian materi, pengelompokkan, praktik, dan evaluasi. Hasil menunjukkan bahwa siswa telah mampu membuat objek sederhana dengan baik sedangkan dalam penyelesaian sudah termasuk dalam katergori cukup. Pelaksanaan workshop secara bertahap serta modul terstruktur dibutuhkan untuk capaian hasil yang lebih baik.
Downloads
References
Kristiningtyas, W. (2017). Peningkatan hasil belajar siswa aspek kognitif dan psikomotorik dalam membuat sketsa dan peta wilayah yang menggambarkan objek geografi melalui metode survei lapangan. Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(1).
Murray, P., & Murray, L. (1998). The Oxford companion to Christian art and architecture. Oxford University Press.
Widyokusumo, L. (2013). Fungsi Garis pada Desain dan Sketsa. Humaniora, 4(1), 339-347.
Widiyastuti, H. (2023). Peningkatan Aktivitas Hasil Siswa Kelas VII A MTS Negeri 2 Jember Belajar Membuat Sketsa Dan Peta Wilayah Objek Geografis Melalui Metode Kooperatif Tipe Peer Tutoring Tahun Pelajaran 2022/2023. Literasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah, 1(2), 228-258.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 M. Ilyas Kurniawan, M. Fathur Rizky, Isti Mutmainah, Rizky Khalid, Jamaludin Jamaludin, Kustiani Kustiani, Haris Murwadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.