Digital Marketing bagi Pemula untuk Peningkatan Penjualan Produk UMKM pada Anggota Karang Taruna Budhi Wibawa

Authors

  • Reni Nursyanti Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia
  • Marwodo M Informatika, Universitas Informatika Dan Bisnis Idonnesia, Bandung

DOI:

https://doi.org/10.36448/jpmtb.v2i2.69

Keywords:

Digital Marketing, UMKM, Karang Taruna

Abstract

Pada era digital seperti saat ini banyak generasi muda yang memulai langkah menjadi wirausaha yang membutuhkan media pemasaran menggunakan media digital tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan  pelatihan dan pendampingan yang dapat memberikan informasi sekaligus pelatihan  dengan tema Penggunaan Media Sosial Untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Anggota Karang Taruna Budhi Wibawa di Kelurahan Kopo. Tujuannya adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya pembuatan konten produk di platform media sosial bagi pelaku UMKM anggota Karang Taruna dalam meningkatkan pendapatan. Target luaran kegiatan yaitu memberikan pengetahuan pentingnya pembuatan konten produk bagi para pelaku UMKM anggota Karang Taruna, menambah softskill tentang wawasan bagaimana mengelola produk dan pemasaran berbasis informasi teknologi, dan menumbuhkan jiwa technopreneur pada para pelaku UMKM anggota Karang Taruna.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ajimat, A., Sunarsi, D., & Sidiq, F. (2020). Berwirausaha Memanfaatkan Media Sosial Pada Daerah Sepatan. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 69-76.

Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil. Jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Berdasarkan Kabupaten/Kota di Jawa Barat. https://opendata.jabarprov.go.id/id/dataset/jumlah-usaha-mikro-kecil-menengah-umkm-berdasarkan-kabupatenkota-di-jawa-barat

Hendri dunan, Tina Miniawati Barusman, Andala Rama Putra Barusman, Appin Purisky redaputri, Okta Ainita, Uprading Digital Marketing UMKM Produsen Gula Semut di Desa Sendang Baru Lampung Tengah

Lara, C. 2020. Top Digital Marketing Trends for 2020 and 2021, 14 October 2020. [Online]. Available: https://www.theedigital.com/blog/digital-marketing- trends.

R Nursyanti, R. Yadi, Luthfi Fadle, Implementasi dan Sosialisasi Aplikasi Pengolahan Data Kesejahteraan Keluarga pada Program Dasa Wisma Pkk Pendataan Keluarga Rw.06 Desa Cimekar Kabupaten Bandung

Robby Yuli Endra, Yuthsi Aprilinda, Ahmad Cucus, Fenty Ariani, Pelatihan Pengelolaan Website Open Journal System (OJS) untuk Pengelolan jurnal secara digital di ATS-Sorowako Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan

Salmiyah Thaha, St. Hatidja & Hasniati. 2021. Pelatihan Digital Marketing untuk meningkatkan Penjualan UMKM di MasaPandemiCovid-19 Di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. ABDINE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol.1, No.2. (https://ejurnal.sttdumai.ac.id/index.php/abdine/article/download/208/159)

Sumarni, Nuslih Jamiat & Teti. (2019). Pemanfaatan Digital Marketing Pada Pengrajin Tahu Bungkeng Kabupaten Sumedang. Jurnal Administrasi Bisnis, 5(2), 67– 88.

Downloads

Published

06.11.2023

How to Cite

Nursyanti, R., & M, M. (2023). Digital Marketing bagi Pemula untuk Peningkatan Penjualan Produk UMKM pada Anggota Karang Taruna Budhi Wibawa. Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB), 2(2), 155–160. https://doi.org/10.36448/jpmtb.v2i2.69