Sosialisasi dan Pelatihan Media Pembelajaran untuk Tenaga Pengajar Paud Tunas Bangsa Podomoro
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpmtb.v2i2.59Keywords:
PAUD, Media Pembelajaran, CanvaAbstract
Teknologi berkembang pesat di dunia pendidikan bahkan hampir semua sekolah, perguruan tinggi bahkan perkantoran menggunakan teknologi. Akan tetapi masih banyak guru-guru yang belum menguasai atau menggunakan teknologi contohnya perangkat komputer. Dapat dilihat dari terus berkembangnya software yang digunakan untuk membuat media pembelajaran. Pendidikan menjadi salah satu tolak ukur seseorang mengenai cara berpikir yang berkualitas, baik dengan keberhasilan dalam proses pembelajaran.dalam membuat media pembelajaran, agar siswa tidak merasa bosan dengan kegiatan pembelajaran di sekolah sehingga dapat menarik minat siswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Siswa akan mudah merasa bosan dan tidak memperhatikan apa yang disampaikan oleh gurunya jika media pembelajaran yang digunakan bersifat monoton.Berdasarkan penjelasan dan paparan dari latar belakang kegiatan permasalahan yang dapat di ambil adalah Bagaimana gambaran kreativitas guru PAUD dalam mengembangkan media pembelajaran di sekolah ?Didalam penjelasan materi dijelaskan bahwa Apa Itu Canva? Canva adalah aplikasi desain grafis online yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula.1. Penggunaan media pembelajaran berbasis digital teknologi dengan menggunakan aplikasi Canva dengan konsep microblogging dalam pembelajaran bahasa pada teks prosedur adalah salah satu upaya dalam menciptkan media pembelajaran terbarukan dalam dunia pendidikan yang mampu memberikan tingkat pemahaman kepada pesertadidik.
Downloads
References
Darmadi, Budiono, & M. Rifai. (2022). Pembelajaran STEAM Sebagai Pembelajaran Inovatif. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(8). https://doi.org/10.55927/mudima.v2i8.924
Gehred, A. P. (2020). Canva. Journal of the Medical Library Association, 108(2). https://doi.org/10.5195/jmla.2020.940
Handayani, O. D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran PAUD melalui PPG. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1). https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.522
Kemendikbud RI. (2020). Buku Saku Pedoman Edukasi Perubahan Perilaku. Buku Saku, September.
Mursid, M., & Kusuma Ayu, K. (2021). Perlibatan Orang Tua Dalam Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Di Kb Tunas Bangsa Ds. Gondang Kec. Subah Kab. Batang. Pelangi: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Islam Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/10.52266/pelangi.v3i1.621
Sugiyono. (2016). Sugiyono, Metode Penelitian. Uji Validitas.
Sum, T. A., & Taran, E. G. M. (2020). Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2). https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.287
Zahrawanny, V. P., & Fitria, N. (2021). Persepsi Orang Tua Tentang Manfaat Paud Terhadap Dukungan Menyekolahkan Anak Di Lembaga Paud. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 2(1). https://doi.org/10.36722/jaudhi.v2i1.577
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Afrizal martin, Widianto W, Mardiyanto m, Suyono s, Joni j
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Most read articles by the same author(s)
- Afrizal martin, Jeprianto Jeprianto, Mardiyanto mardiyanto, Sosialisasi Meningkatkan Hasil Usaha Dengan Bertanam Hidroponik di Pekon Sukoharjo II , Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB): Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) (Edisi Oktober)
- Afrizal martin martin, Widianto W, Mardiyanto M, Novita Andriyani , Sosialisasi Mahir Dalam Menggunakan Media Sosial Untuk Masyarakat Pekon Sidoharjo , Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB): Vol. 3 No. 1 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) (Edisi April)