Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Website Smart Management System Kampus Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES AL-ISLAM Yogyakarta)
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpmtb.v2i1.44Keywords:
PKM, Pelatihan Website, Smart Management system, STIKES Al Islam YogyakartaAbstract
Kemajuan teknologi saat ini begitu pesat, khususnya informasi perkembangan teknologi digital. STIKES AL-Islam Yogyakarta salah satu kampus Kesehatan yang berada di Kota Yogyakarta. Kampus ini mempunyai 2 program studi unggulan yaitu Diploma Keperawatan dan Sarjana Keperawatan yang terakreditasi “B”. Namun kampus ini belom memaksimalkan pengelolaan website yang baik untuk menunjang proses akademik. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini yaitu pelatihan dan pendampingan untuk mengelola website dengan prinsip smart Management membantu organisasi mengelola proses bisnis dan operasional mereka dengan lebih efisien dan efektif. Pendekatan dari pengabdian ini mulai dari mulai, identifikasi masalah, survai lokasi, perizinan, menentukan kebutuhan sistem, implementasi website, pelatihan dan pendampingan smart managemen system, Evaluasi, selesai. Hasil dari pengabdian masyarakat ini direspon 86,4% sangat baik hal ini terbutkti responden yang menjawab evaluasi sebanyak 19 responden mengatakan sangat baik, 2 baik dan 1 menjawab cukup baik. Kesimpulan pendampingan mengelola website dapat memberikan dampak positif dalam mengembangkan teknologi di STIKES AL ISLAM Yogyakarta.
Downloads
References
Campoverde-Molina, M., Lujan-Mora, S., & Garcia, L. V. (2020). Empirical Studies on Web Accessibility of Educational Websites: A Systematic Literature Review. IEEE Access, 8, 91676–91700. https://doi.org/10.1109/ACCESS.2020.2994288
Fan, Y., Zhang, Z., Trinkle, M., Dimitrovski, A. D., Song, J. bin, & Li, H. (2015). A Cross-Layer Defense Mechanism Against GPS Spoofing Attacks on PMUs in Smart Grids. IEEE Transactions on Smart Grid, 6(6), 2659–2668. https://doi.org/10.1109/TSG.2014.2346088
Kalabarige, L. R., Rao, R. S., Abraham, A., & Gabralla, L. A. (2022). Multilayer Stacked Ensemble Learning Model to Detect Phishing Websites. IEEE Access, 10, 79543–79552. https://doi.org/10.1109/ACCESS.2022.3194672
Kime, S., Galluppi, F., Lagorce, X., Benosman, R. B., & Lorenceau, J. (2016). Psychophysical Assessment of Perceptual Performance with Varying Display Frame Rates. Journal of Display Technology, 12(11), 1372–1382. https://doi.org/10.1109/JDT.2016.2603222
Li, T., Tang, J., Xiao, L., & Cai, M. (2021). Evaluation of Smart Library Portal Website Based on Link Analysis. Procedia CIRP, 188, 114–120. https://doi.org/10.1016/j.procs.2021.05.059
Pedaste, M., & Leijen, A. (2018). How can advanced technologies support the contemporary learning approach? Proceedings - IEEE 18th International Conference on Advanced Learning Technologies, ICALT 2018, 21–23. https://doi.org/10.1109/ICALT.2018.00011
Sayaf, A. M. (2023). Adoption of E-learning systems: An integration of ISSM and constructivism theories in higher education. Heliyon, e13014. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2023.e13014
Wang, P. Y., Cheng, P. H., Fang, T. M., Chou, H. C., & Chang, H. C. (2012). A duplication software for cloud-based web site: An example of Google sites. Proceedings - 2012 4th International Conference on Computational Intelligence, Communication Systems and Networks, CICSyN 2012, 149–152. https://doi.org/10.1109/CICSyN.2012.36
Zhou, B., Li, W., Chan, K. W., Cao, Y., Kuang, Y., Liu, X., & Wang, X. (2016). Smart home energy management systems: Concept, configurations, and scheduling strategies. In Renewable and Sustainable Energy Reviews (Vol. 61, pp. 30–40). Elsevier Ltd. https://doi.org/10.1016/j.rser.2016.03.047
Ziemba, P. (2021). Multi-criteria group assessment of E-Commerce websites based on the new PROSA GDSS Method-the case of poland. IEEE Access, 9, 126595–126609. https://doi.org/10.1109/ACCESS.2021.3112573
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yoga Sahria, Putu Sudira, Nurul Isnaini Febriarini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.